3 Kriteria Dasar yang Ada Pada Ibu Agar Selalu Dirindukan Anaknya

Di jaman sekarang mungkin seorang ibu yang dirindukan anak sudah jarang. Para anak kebanyakan sibuk dengan dunianya sendiri. Mulai saat anak menginjak remaja mereka sibuk dengan dunianya dan temannya, saat mulai dewasa mereka sibuk dengan kerjaannya. Dan disaat sudah menikah mereka sibuk dengan pasangan dan anak mereka.

Sering seorang ibu merasa tak mengenal anaknya sendiri, bahkan banyak seorang anak berani dengan seorang ibu yang telah mempertaruhkan nyawa demi anaknya. untuk itu maka seorang ibu harus memiliki sesuatu yang membuat anaknya selalu ingin didekat ibunya dan merasa rindu bila berada jauh dari ibunya. Dan menganggap bahwa ibu adalah tempat untuk sang anak pulang dan tempat paling nyaman di dunia ini.

Ada 3 kriteria yang harus dipenuhi seorang ibu agar dirindukan seorang anak. Bukan sosok ibu yang tiap pagi pergi ke kantor dengan segudang prestasi dan jabatan tinggi. Karena yang dibutuhkan seorang anak adalah cinta dan kasih sayang. berikut 3 kriteria ibu yang selalu dirindukan anaknya :

1. Pintar memasak

Seorang ibu harus bisa memasak dan mempunyai ciri khas masakan tersendiri bagi anak. Mungkin dengan mengajak masak bersama atau memiliki rasa yang khas yang tidak dijumpai di luar sana.

Bila seorang anak menyukai masakan sang ibu maka walau masakan itu cuma tempe goreng dan sang anakpun akan rindu masakan itu saat berada jauh dari ibunya. Bahkan di tempat ia berada sekarang masakan itu berlimpah bahkan dengan menu lebih mewah.

Karena masakan ibunya memiliki khas yang dilain tempat tidak ada. Mereka pun akan bangga saat pulang dan memakan masakan ibunya terus mereka akan berkata

ini lho masakan ibu yang tak ada tandinganya....


2. Memberikan  pelukan dan ciuman 

Pelukan hangat seorang ibu akan menenangkan pikiran dan mententramkan hati seorang anak yang sedang menghadapi suatu masalah atau hati lagi gelisah. Dan ciuman seorang ibu menandakan seberapa besarnya cinta dan sayang kepada anaknya. Tidak ada tempat yang paling nyaman selain dipelukan seorang ibu, pelukan disertai rasa sayang dan cinta yang tulus dari hati. itulah surga dunia bagi anak yang sedang menghadapi suatu masalah dan membutuhkan ketenangan.

3. Suka mendengarkan


Seorang ibu harus menjadi pendengar yang baik buat anaknya, saat dia menceritakan suatu hal atau menceritakan sebuah masalah. Sang ibu jangan langsung melarang sesuatu hal yang ada didalam cerita sang anak bila ada perbuatan yang  kurang baik yang telah dilakukan anak dan jangan memotong cerita anak, ibu sebaiknya membuat solusi bersama anak dan menerangkan baik atau buruknya sesuatu dalam cerita itu.

Menjadi pendengar yang baik di semua curhatan hati sang anak baik suka atau dalam duka masalah adalah hal penting bagi sang ibu, dan mampu memberi saran bijak yang bisa diterima oleh sang anak serta jangan memberi solusi dengan pikiran orang dewasa, berilah saran yang masuk akal untuk anak seumurannya.

Jangan sampai seorang anak takut menceritakan sesuatu kepada ibu dan memilih menceritakan kepada orang luar yang belum tentu mereka membawa hal positif kepada anak. Anak lebih suka menceritakan ke orang lain karena sang ibu sering melarang anak tanpa ada penjelasan dan solusi yang dapat diterima oleh sang anak. Untuk sang ibu tolong pahami alur pemikiran sang anak yang berbeda-beda ditingkatan tingkatan umur. Jangan samakan pemikiran anak umur 1 – 5 tahun dengan anak belasan tahun. Dan sang ibu wajib memahami itu semua.

Buatlah anak berkata IBUKU ADALAH PAHLAWANKU



LihatTutupKomentar

Artikel Terbaru