Cara Menyikapi Beda Pendapat Dengan Pasangan

Cara Menyikapi Beda Pendapat Dengan Pasangan - Setiap orang pasti memerlukan pasangan. Pasangan adalah tempat yang paling tepat untuk dapat berbagi ke
.
Cara Menyikapi Beda Pendapat Dengan Pasangan
Cara Menyikapi Beda Pendapat Dengan Pasangan

Cara Menyikapi Beda Pendapat Dengan Pasangan - Setiap orang pasti memerlukan pasangan. Pasangan adalah tempat yang paling tepat untuk dapat berbagi kebahagiaan dan kesedihan.

Ada kalanya seseorang akan merasa kesepian dikala pasangannya jauh, dan rasa kesepian ini sering sekali dirasakan oleh seorang yang jomblo (maaf bukan menghina hanya sebuah kenyataan).
kalau kalian merasa jomblo ya maaf dech hanya intermezo saja.

Kita lanjut kepembahasan. Adakalanya sebuah hubungan pasti ada pasang surutnya, dan ada aja masalah. Beda pendapat sedikit saja mungkin bisa menjadi masalah besar dan kadang saat bahagiapun bisa jadi masalah.

Beda Pendapat Bisa Membuat Masalah Kecil bisa Berubah Menjadi Besar??

Dalam hal ini masalah yang kecil sebagai contoh adalah berbeda pendapat.
Berbeda pendapat dalam sebuah hubungan itu adalah suatu yang wajar dan itu adalah suatu bumbu yang penting dalam suatu hubungan agar terciptanya saling pengertian dan saling memahami.

Perbedaan pendapat itu adalah suatu hal yang wajar dan sangat manusiawi kalau kita berbeda pemikiran dengan orang lain.

Tatkala perbedaan pendapat ini mulai merembet ke masalah lain maka ini bisa menjadi penyebab rusaknya suatu hubungan dan bahkan bisa berakibat putusnya suatu hubungan. Lalu, bagaimana cara kita menyikapi perbedaan pendapat agar tidak berujung fatal?

 1. Jangan Emosi saat Terjadi Beda Pendapat

Pada saat emosi / Marah  sering merasa dirinya yang paling benar atau sering menyalahkan orang lain. Coba bayangkan saat diri Anda sedang marah. Apakah Anda merasa bahwa perilaku atau pendapat Anda itu salah pada saat debat atau apapun itu??

Tentunya tidak, Anda pasti mencari argumen supaya benar.. anda mencari alasan dan alasan lain untuk membenarkannya. Jadi hindari Emosi saat berbeda pendapat

2. Utarakan Pendapat Dengan Berpikir Tenang dan Beri Pengertian

Bila kita bisa berpikir dengan tenang maka kita bisa mengutarakan pendapat kita ini dengan baik dan dapat tersampaikan ke pasangan kita dengan benar.

Pemilihan bahasa juga sangat menentukan dalam penyampaian pendapat, dengan berpikir tenang maka pemilihan bahasa bisa benar dan tidak menyinggung perasaan pasangan dan pendapat kita bisa tersampaikan dengan benar.

3. Tunggu Waktu yang Tepat

Pemilihan waktu yang tepat untuk mengutarakan pendapat kita ke pasangan adalah salah satu kunci pokok dalam kelangsungan hubungan pada pasangan.

Anda bisa bayangkan sendiri bagaimana saat ada perbedaan masalah perbedaan pendapat dengan pasangan Anda, dan pasangan Anda sedang sedkikit emosi atau Dia sedang Badmood.

Maka jawabanya sudah pasti, pendapat Anda akan kurang dihargai dan ini kalau kita tidak tenang maka bisa memicu masalah baru. Carilah waktu dimana pasangan kita sedang merasa tenang dan utarakan pendapat Anda dengan tenang dan beri dia pengertian.

Kesimpulan

Perbedaan pendapat adalah suatu hal yang wajar dalam suatu hubungan, Karena tidak ada manusia yang sempurna. Kalau pasangan kita itu sempurna maka dia tidak akan memilih kita sebagai pasangan dan dia akan berdiri sendiri.

Perbedaan pendapat bisa menjadi menambah Kuatnya hubungan bila disikapi dengan Benar....