Marah Bisa Menyebabkan Kebodohan.. LHO KOK BISA??

Apakah anda seringkali marah kepada pasangan, teman, adik, anak, keluarga kita atau orang lain?? Padahal mereka belum tentu salah kepada kita. Setiap orang memiliki respon yang berbeda dalam hal pengendalian emosi khususnya amarah.

Tapi apakah kamu tahu bahwa MARAH bisa menyebabkan KEBODOHAN???

Kita akan ambil contoh kisah dalam kehidupan sehari- hari saja.

1. Masalah pertama

Misal pada saat ada pasangan sedang ada masalah dan mengedepankan emosi amarahnya dan mereka saling bentak, saling ngomong hampir bersamaan.. Apakah ada yang salah dengan itu??

Tentu tidak.. Mereka saling mengutarakan pendapat dan mencoba menunjukkan kebenaran pada pasangannya. Tapi, coba anda perhatikan pada paangan yang sedang bertengakar itu.. Mereka saling berbicara hampir bersamaan, lalu yang mendengarkan omongan mereka siapa?? KITA???

YUUPPP... Jawabannya mereka saling berbicara mengutarakan pendapatnya tanpa ada yang mendengarkan dari pihak yang ada masalah. Berbicara itu butuh pendengar jadi Marah membuat kita bodoh dan lupa akan itu...

baca juga : Cara Menyikapi Beda Pendapat Dengan Pasangan Agar Tidak Merusak Hubungan

2. Masalah Kedua

Untuk para lelaki, pernahkah kamar tidur atau rumah anda kemasukan tikus, anda merasa marah lalu anda menutup semua pintu atau jalan untuk keluar dan seakan ingin menangkap tikus tersebut atau membunuhnya??

Tanpa disadari padahal anda merasa takut atau jijik terhadap tikus itu... Setelah ditutup apakah tikus itu bisa keluar?? dan apakah anda berani bila tikus itu muncul??

Nah Marah kali ini bisa membuat kita Bodoh dengan melupakan kekurangan kita, Padahal kita adalah makhluk yang penuh kekurangan.

Jadi kendalikan amarah anda agar anda tidak bertambah bodoh... 

LihatTutupKomentar

Artikel Terbaru