Keamanan Kursi Mobil Bayi

Kursi Mobil Bayi- Pada artikel ini Anda akan diberikan informasi tentang kursi mobil bayi dan menjaga bayi Anda tetap aman saat berada di dalam mobil.
Baby Car Seat, Car Seat Safety, Child Car Seat
Keamanan Kursi Mobil Bayi

Kursi Mobil Bayi- Pada artikel ini Anda akan diberikan informasi tentang kursi mobil bayi dan menjaga bayi Anda tetap aman saat berada di dalam mobil. Ada tips membeli jok mobil bayi baru dan bekas. Jawaban atas beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan tentang kursi mobil juga disediakan.

Q. Apa kursi mobil bayi terbaik?

Kursi mobil terbaik adalah yang sesuai dengan ukuran dan berat bayi Anda. Ini juga pas di mobil Anda dan mudah dipasang.

Q. Apa jenis kursi mobil bayi yang tersedia?

Ada beberapa jenis jok mobil bayi seperti jok bayi, jok mobil hadap depan, dan jok mobil convertible. Tersedia pula jok kombinasi (bisa menghadap depan atau belakang), booster seat, dan jok mobil terintegrasi. Setiap jenis kursi ada variasi.

T. Apakah tali pengaman lima titik atau pelindung paling aman untuk bayi saya?

Tali pengaman dengan lima titik memberi anak Anda perlindungan terbesar karena dapat menahan bayi Anda lebih erat di kursi saat terjadi kecelakaan. T-Shield atau pengekangan over-the-head memungkinkan terlalu banyak ruang atau dapat menghalangi perut dan kaki gemuk. Tangkai T-Shield dapat menyebabkan cedera serius pada bayi Anda.

T. Bagaimana cara saya mengetahui cara memasang kursi mobil bayi saya dengan aman?

Semua kursi mobil (kecuali kebanyakan kursi bekas) dilengkapi dengan petunjuk arah tercetak. Jika setelah membaca petunjuknya Anda masih tidak yakin bagaimana cara menginstalnya dengan benar. Anda dapat menelepon atau mengirim email ke pabrikan. Beberapa kantor polisi dan rumah sakit juga memiliki program bantuan.

T. Apakah ada cara yang benar untuk mengamankan anak saya di kursi mobil bayi?

Ya, ada cara yang benar untuk mengamankan anak Anda di kursi mobilnya. Bagaimana Anda mengamankan bayi Anda di kursi mobil kemungkinan besar akan bergantung pada usia dan ukuran bayi Anda.

Untuk anak di bawah usia satu tahun, mereka harus ditempatkan di kursi yang menghadap ke belakang di tengah kursi belakang. Anak-anak yang lebih besar dapat duduk menghadap ke depan dan tempat duduk mereka biasanya diletakkan di belakang pengemudi atau penumpang untuk menggunakan sabuk bahu / pangkuan.

Q. Apa itu LATCH?

LATCH mengacu pada Jangkar Bawah dan Tethers untuk Anak-anak. Ini adalah sistem pemasangan kursi mobil bayi. Kait bawah dipasang di antara bagian bawah sandaran jok dan jok itu sendiri. Tambatan adalah tali yang terbuat dari bahan sabuk pengaman dengan klip yang menahan kursi mobil bayi menghadap ke depan dan mencegah gerakan kepala bayi yang berlebihan saat tabrakan. T. Apa itu Tether?

Tambatan adalah tali yang terbuat dari bahan sabuk pengaman dengan penjepit. Ini menempel pada klip di kursi dan mengamankan kursi mobil bayi yang menghadap ke depan. Dalam kecelakaan itu mencegah gerakan kursi dan kepala bayi yang berlebihan, mengurangi tingkat keparahan cedera.

T. Bagaimana saya bisa tahu kapan anak saya siap menggunakan sabuk pengaman mobil tanpa booster seat?

Anak Anda akan siap untuk menggunakan sistem pengaman mobil jika ia dapat duduk sepenuhnya kembali ke kursi dan lutut dapat ditekuk dengan nyaman di tepi kursi. Sabuk melintasi bahu antara leher dan lengan dan sabuk pangkuan rendah dan menyentuh paha. Anak Anda harus dapat tetap duduk selama perjalanan.

T. Apakah kursi mobil bayi dapat digunakan dengan aman di dalam pesawat?

Ya bisa. Maskapai penerbangan mewajibkan anak-anak berusia 2 tahun ke bawah berada di kursi mobil yang disetujui. Kursi harus berukuran 16 inci atau kurang agar muat di kursi pesawat.

Hubungi dulu dan cari tahu apakah kursi Anda merupakan kursi yang disetujui. Setelah berada di pesawat, nyonya rumah akan dapat membantu Anda.

T. Apakah aman bagi saya menggunakan kursi mobil bayi bekas?

Ya, aman menggunakan kursi mobil bayi bekas selama Anda melakukan pemeriksaan keamanan. Sabuk dan tali kekang tidak boleh rusak atau retak. Seharusnya tidak ada retakan atau sobekan pada sarung jok dan jok harus mudah direbahkan dan tetap tegak saat bayi duduk.

Perhatikan sejarah joknya, jika telah mengalami kecelakaan mobil jangan membelinya, kemampuannya untuk menahan anak Anda dengan aman telah dikompromikan. Jika kursi tidak dilengkapi dengan manual, hubungi produsen untuk memastikan kursi terpasang dengan benar.

Jika kursi lebih dari 5 tahun, jangan gunakan, mungkin mengalami kecelakaan dan kursi mobil bayi yang lebih tua mungkin tidak muat di mobil model baru.

T. Apa yang harus saya lakukan jika kursi mobil bayi saya ditarik?

Dalam kebanyakan kasus, pabrikan akan memberi Anda petunjuk tentang apa yang harus dilakukan jika kursi mobil bayi ditarik. Dalam beberapa kasus mereka akan menggantinya secara gratis mereka akan meminta Anda membawanya ke suatu tempat untuk mendapatkan suku cadang juga tanpa biaya kepada Anda.

Q. Apakah tersedia kursi mobil bayi untuk anak-anak berkebutuhan khusus?

Anak-anak dengan kebutuhan khusus mungkin memerlukan sistem pengekangan yang berbeda. Diskusikan pilihan Anda dengan dokter anak Anda. Agen seperti Easter Seals memiliki program dan informasi tentang kursi mobil bayi untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

T. Apa jenis harness terbaik untuk kursi mobil bayi saya?

Ada empat jenis tali pengaman di jok mobil bayi. Tali pengaman enam titik memiliki dua tali di bahu, dua di pinggul dan dua di selangkangan. Harness lima titik memiliki dua tali di bahu, dua di pinggul dan satu di selangkangan.

T-shield adalah segitiga empuk yang menempel di selangkangan sementara pelindung atas turun dari atas kepala dan juga mengunci di selangkangan. Tali pengaman paling aman adalah tali pengaman lima atau enam titik. Ini mencegah pergerakan bayi yang berlebihan dalam situasi tabrakan.

Pelindung t dan pelindung kepala memungkinkan terlalu banyak ruang dan dapat menyebabkan bayi Anda terlempar dari mobil dalam kecelakaan.

Kesimpulannya

Anda tidak akan pernah salah jika Anda melakukan kesalahan di sisi kehati-hatian dalam hal bayi Anda. Ukuran dan berat bayi Anda serta anggaran Anda akan menentukan jenis kursi yang akan Anda beli. Artikel ini telah memberi Anda sejumlah tip untuk menjaga bayi Anda tetap aman saat Anda berkendara bersama Anda di dalam mobil.

Keywords: kereta bayi, kursi mobil bayi, Baby Car Seat, Car Seat Safety, Child Car Seat